GURU SALAH DI KELAS, SIAPA YANG MENGHUKUM?




Saya bingung, pertanyaan ini baiknya ditanyaakan kemana dan siapa yang bisa menjawab dengan logis dan adil. Dalam konteks ini, saya tidak menjadikan semua guru sebagai objek pertanyaan saya, hanya guru tertentu yang sering menggunakan ke-otoriter-annya.
Sebenarnya, saya kagum dan salut atas guru yang sudah bener2 luar biasa dalam medidik siswa2nya, dan membuka pintu masa depan para siswa.
Saya pernah menanyakan pertanyaan ini ke salah satu guru saya di sekolah, hasilnya? Tidak ada jawaban pasti dan kurang muaskan.

Dalam hal ini, kami siswa sering mengalami kejadian/tindakan guru yang menurut siswa kurang adil. Kalau siswa melakukan tindakan yang menurut guru –di kelas- salah, siswa mendapat hukuman dari guru tsb. seperti nyapu lantai, ngepel, ngerjakan tugas, tidak boleh ikut pelajaran, dimarahin didepan kelas, suruh lapor wali kelas, sampai suruh bikin surat pernyataan dengan tanda tangan wali kelas/orang tua. Tapi kalau guru yang melakukan kesalahan di dalam kelas, siapa yang akan memberi hukuman?
Saya tidak sebutkan contoh kesalahan2 guru, karena saya rasa anda sudah tahu maksud saya.
Kalau kami tegur, nilai kami menjadi taruhannya. ADILkah?
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Coba anda teruskan titik2 di atas, saya yakin anda –pelajar khususnya- punya argumen yang luar biasa bila disampaikan, atau mungkin solusinya.
Bila berkenan, sampaikan argumen/kritik/saran anda, kirimkan ke FS saya dp_spyda@yahoo.com atau Email saya unlimitedp1@gmail.com


SEMANGAT!
:)

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Terimakasih...
:)

WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com
Dimas Prast Banjarnegara